Jasa Service Chiller Cikarang Terpercaya - 08159414917


Sebelum banyak membahas mengenai layanan jasa service chiller Cikarang dan di wilayah JABODETABEK yang berpengalaman, ada baiknya Anda baca terlebih dahulu artikel kami di bawah ini. Dunia pabrik atau industri, pasti tidak akan jauh-jauh dengan dunia chiller. Secara sederhana, chiller adalah sebuah alat untuk mendinginkan air. Kalau dalam rumah tangga semacam kulkas atau freezer. Sedangkan dalam dunia industri disebut chiller.

https://www.perbaikandinamoindustri.com/2019/01/jasa-service-chiller-cikarang.html

Beberapa peralatan dalam dunia industri membutuhkan chiller untuk menurunkan suhu. Misalnya peralatan untuk pabrik bahan makanan, pabrik kimia, pembangkit tenaga listrik, peralatan pengelasan, industri kilang minyak, mesin injeksi, dan beberapa peralatan industri yang lain.
Dari segi kondensernya, chiller dibagi menjadi 2:
  1. Water Cooled Chiller Adalah chiller yang memanfaatkan air untuk pendingin kondensernya.
  2. Air Cooled Chiller adalah chiller yang memanfaatkan udara untuk pendingin kondensernya.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara kerja chiller dalam dunia Industri? Secara mudahnya, prinsip cara kerja chiller sebagai berikut.
  • Ada proses kompresi refigeran di dalam kompresor yang kemudian dialirkan pada kondensor.
  • Refrigeran yang dialirkan pada kondensor ini mempunyai tekanan yang sangat tinggi. Kemudian diinginkan oleh suhu udara disekitar kondensor sehingga berubah dari bentuk uap ke cair.
  • Setelah ini, melalui pipa kapiler refrigeran dialirkan dan terjadi penurunan tekanan.
  • Kemudian refrigeran dikeluarkan dari pipa kapiler dan masuk pada evaporator. 
  • Di dalam evaporator inilah terjadi penurunan tekanan yang mengakibatkan titik didih pada refrigeran menjadi rendah sehingga evaporator refrigeran menguap. Setelah menjadi uap, refrigeran tersebut dialirkan kembali ke kompresor.
  • Air di dalam evaporator yang berfungsi sebagai pendingin sekunder dialirkan pada koil-koil pendingin yang ada dalam ruangan oleh pompa. Dan selama sistem pendingin ini bekerja, maka air akan bersirkulasi secara terus menerus.

https://www.perbaikandinamoindustri.com/2019/01/jasa-service-chiller-cikarang.html

Dan jika pada saat ini Bapak dan Ibu sedang mencari jasa service chiller Cikarang, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, dan sekitarnya, kami siap untuk menjadi mitra kerja yang baik dan profesional. Karena tidak selamanya Chiller ini akan selalu bekerja sebagaimana mestinya. Ada kalanya kerusakan terjadi pada chiller. Nah, kira-kira kerusakan apa saja yang bisa terjadi pada chiller?

Tekanan Rendah
  • Ini bisa terjadi ketika freon tidak bisa bersirkulasi saat kompresor hidup. Atau bisa dikatakan freon tersumbat karena ada beberapa bagian chiller yang tidak bekerja sebagaimana fungsi normalnya.

Tekanan Tinggi
  • Tekanan menjadi tinggi dikarenakan panas yang gas pada komoresor tidak bisa turun. Karena gas yang dikomoresikan tidak bisa didinginkan oleh air yang masuk ke kondensor ke air yang keluar dari kondensor.

Tekanan Pompa Kecil
  • Tekanan pompa yang kecil bisa terjadi karena bypass valve terbuka full. Maka dari itu, harus ditutup tapi jangan terlalu rapat.

https://www.perbaikandinamoindustri.com/2019/01/jasa-service-chiller-cikarang.html

Maka dari itu, Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera menghubungi kami sebagai layanan jasa service chiller Cikarang dan untuk kota-kota besar lainnya untuk membenahi kerusakan pada chiller di pabrik Anda. Dan kami merupakan salah satu service chiller terbaik yang bisa dipanggil untuk menyelesaikan segala permasalah chiller Anda. Kontak segara kami dengan menekan tombol kontak kami di bawah ini untuk mendapatkan service terbaik dengan harga yang cukup bersahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages